Melayani Pembayaran Telkom

Pembayaran Telkom

Pembayaran Telkom yang awalnya ditangani olek koperasi koperasi milik Telkom Group. Adalah perusahaan milik negara dalam bidang telekomunikasi dan penyedia layanan jaringan telekomunikasi di Indonesia. Telkom Group melayani jutaan pelanggan di seluruh Indonesia dengan rangkaian layanan telekomunikasi yang meliputi telepon kabel, koneksi tetap nirkabel, komunikasi selular, layanan jaringan, interkoneksi, jasa internet dan komunikasi data. Telkom Group juga menyediakan berbagai layanan di bidang informasi, media dan edutainment, termasuk layanan berbasis server, layanan e-Payment, enabler IT, e-Commerce dan layanan portal lainnya.

Pembayaran Telkom
Images by Solikin

Tahun 2012, Telkom Group mengubah portofolio bisnisnya menjadi TIMES (Telecommunication, Information, Media & Edutainment Service). Untuk menjalankan portofolio bisnis Telkom Group memiliki 4 anak perusahaan, yaitu PT. Telekomunikasi Indonesia Selular (Telkomsel), PT. Telekomunikasi Indonesia International (Telin), PT.Telkom Metra dan PT. Daya Mitra Telekomunikasi (Mitratel).

Perkembangan teknologi berjalan sangat pesat, termasuk perkembangan teknologi komunikasi. Telephon yang dulu barang mahal dan sulit didapat, kini bukan barang langka lagi, bahkan posisinya telah digeser ponsel. Bagi pelanggan telephon, untuk terus dapat menikmati layanan komunikasi tersebut, seorang pelanggan harus membayar tagihan setiap bulannya. Tagihan telepon dihitung berdasarkan besarnya pemakaian data pada jaringan komunikasi telepon yang dilayani oleh PT Telkom.

Bagi yang ingin melakukan pengecekan tagihan telkom secara online, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka browser (Internet Explorer, Mozilla Firefox, Opera, atau Google Chrome)
  • Ketikkan atau klik langsung alamat infobill.telkom.co.id , tunggu sampai halaman terbuka
  • Pilih jenis tagihan yang ingin diketahui
  • Masukkan nomor pelanggan atau nomor telepon
  • Masukkan security number dan tekan Cari.

Selain itu, Anda dapat melakukan pengecekan tagihan di halaman E-Service, untuk membuka klik link Cek Tagihan telkom online, pada E-Service, kemudian lakukan registrasi dan login untuk melihat tagihan telkom. Pengecekan Informasi tagihan telkom juga dapat dilakukan dengan membuka halaman https://my.telkom.co.id/ kemudian lakukan registrasi dihalaman tersebut.

Anda juga bisa melakukan pelunasan tagihan pembayaran telkom speedy, indihome dan pay TV telkomvision di loket pembayaran Griya Bayar Bank BTN