facebook marketting

Pemasaran Menggunakan Facebook

Pemasaran Menggunakan Facebook

Pemasaran menggunakan Facebook telah menjadi bagian besar dari strategi pemasaran untuk banyak bisnis. Melalui kekuatan jejaring sosial, Anda dapat menggunakan Facebook untuk menyebarkan berita tentang perusahaan Anda dan produknya dan Anda dapat memupuk hubungan Anda dengan pelanggan Anda. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana Anda dapat menggunakan Facebook untuk keuntungan pemasaran Anda, baca artikel berikut.

Pemasaran menggunakan Facebook

Cobalah yang terbaik untuk tetap profesional setiap saat. Bahkan jika Anda ditempatkan dalam posisi di mana Anda merasa seperti kurang dari seorang profesional, pikirkan dua kali. Semua yang Anda lakukan akan memengaruhi cara bisnis Anda dirasakan, jadi berhati-hatilah tentang cara Anda menampilkan diri kepada orang lain.

Jika Anda ingin menggunakan Pos Promosi dalam melakukan pemasaran menggunakan Facebook, lakukan hanya dengan basis penggemar Anda saat ini. Ketika seorang non-penggemar melihat “Dipromosikan“, mereka menganggap itu adalah “Iklan Bersponsor” dan cenderung tidak mengekliknya. Penggemar Anda saat ini tidak akan berpikir seperti itu karena mereka sudah tahu siapa Anda dan apa yang Anda lakukan, dan jelas menyukainya.

Hubungkan akun Twitter Anda ke halaman Facebook Anda. Ini akan membantu Anda merampingkan posting Anda ke kedua akun media sosial. Ketika Anda memposting di Twitter, posting Anda juga diposting secara bersamaan di halaman Facebook Anda juga. Ini menghemat waktu dan upaya untuk masuk ke kedua situs tersebut untuk membuat satu pos.

Jangan Posting Terlalu Banyak Di Pemasaran menggunakan Facebook

Jangan posting terlalu banyak di halaman Facebook Anda sehingga orang akan mulai merasa terlalu jenuh dengan Anda. Anda ingin memberi mereka sesuatu untuk dipikirkan, jadi biarkan sedikit ruang mengalir di antara setiap posting. Facebook merekomendasikan pemilik halaman baru untuk mengirim tidak lebih dari sekali atau dua kali seminggu.

Pertimbangkan Facebook dengan hati-hati ketika memilih platform untuk pemasaran di media sosial. Facebook sangat populer, tetapi situs lain mungkin menarik bagi demografi lainnya. Jika Anda memiliki khalayak yang spesifik dalam pikiran, luangkan waktu untuk melihat situs media sosial mana yang paling sering mereka kunjungi.

Gunakan gambar. Setelah menyiapkan situs Anda, bagikan gambar dengan teman dan penggemar Facebook Anda. Foto-foto ini dapat menjadi produk Anda, atau mereka dapat menjadi gambar yang menginspirasi atau lucu. Pelanggan Anda akan membagikan foto-foto ini dengan teman Facebook mereka sendiri, yang meningkatkan eksposur Anda di seluruh situs dan akan mengarahkan orang-orang kepada Anda.

Ingat untuk memposting di halaman Facebook Anda. Ketika sebuah bisnis membuat akun Facebook, mereka akan sering merilis posting, dan kemudian tidak ada selama berbulan-bulan. Agar jenis pemasaran ini berhasil, Anda perlu memposting dengan cara yang strategis. Anda tidak perlu memposting 15 kali sehari, tetapi beberapa kali seminggu adalah ide bagus.

Seperti pelanggan Anda kembali. Facebook sering menjadi komunitas timbal balik. Anda menyukai seseorang, mereka memperhatikan Anda, dan kemudian mereka menyukai Anda kembali. Jangan hanya menunggu seseorang menemukanmu. Carilah target audiens Anda dan ambil langkah pertama dalam menyukai mereka. Itu akan memberi Anda perkenalan yang Anda butuhkan.

Memelihara Hubungan Anda dengan orang lain

Anda harus memelihara hubungan Anda dengan orang lain yang berinteraksi dengan Anda di Facebook. Ini mirip dengan pertemuan tatap muka, di mana membina hubungan yang didirikan di Facebook membutuhkan investasi jangka waktu yang panjang. Konten yang segar dan sederhana adalah raja. Juga, berikan penghargaan kepada mereka yang paling setia kepada Anda dengan menawarkan promo dan transaksi spesial kepada mereka.

Facebook terus mengubah hal-hal, itulah sebabnya mengapa sangat penting bagi Anda untuk memeriksa data Anda setiap sekarang dan kemudian. Karena algoritme baru, pos Anda mungkin tidak dilihat oleh semua orang yang menyukai laman Anda. Dengan tetap memperhatikan data Anda, Anda dapat mengetahui pos mana yang menjangkau sebagian besar orang, dan kemudian Anda dapat menyesuaikan konten Anda di sekitar itu.

Anda harus menggunakan alat penjadwalan jika Anda tidak dapat online untuk berbagi pembaruan Facebook Anda tepat waktu. Temukan alat yang bagus yang akan dikirim pada saat pengikut Anda cenderung online. Cobalah berbagai alat sampai Anda mendapatkan satu yang memberi Anda fitur yang Anda inginkan.

Jangan biarkan negatif Facebook membawa merek Anda ke bawah. Sulit menghadapi negativitas. Tanggapan langsung, jika Anda menindaklanjuti, sering membela diri atau negativitas sebagai balasannya. Itu tidak akan membantu pemasaran Facebook Anda. Anda perlu mendekati negativitas dengan ketenangan. Ambil jalan yang lebih tinggi dan tanggapi dengan sopan dan penuh makna. Penggemar Anda akan memperhatikan.

Gunakan video jika memungkinkan, terutama jika Anda memiliki produk baru untuk dipamerkan. Meskipun gambarnya bagus (dan tentu saja lebih baik daripada tidak sama sekali), video jauh lebih menarik dan dapat memberikan lebih banyak informasi kepada pengikut Anda daripada gambar dan teks saja. Menambahkan video ke postingan Anda cukup mudah dengan format Facebook saat ini juga, jadi tidak ada alasan untuk tidak mencobanya.

Gunakan informasi di atas untuk memasukkan Facebook ke dalam rencana pemasaran strategis Anda. Media sosial tidak akan pergi, dan itu hanya akan menjadi lebih kuat karena konsumen menggunakan metode ini untuk terhubung satu sama lain dan berbagi. Terus belajar tentang ini, dan Anda bisa sukses dalam memanfaatkan kekuatan pemasaran Facebook.