pdam kabupaten gresik

Melayani Pembayaran Tagihan PDAM Kabupaten Gresik

PDAM Kabupaten Gresik

PDAM Kabupaten Gresik adalah perusahaan daerah kabupaten gresik yang dikelola untuk memenuhi kebutuhan air minum dan air bersih. Pemerintah berupaya semaksimal mungkin untuk memenuhi kebutuhan tersebut dengan mengembangkan sumber daya baku baru dan insfrastrukturnya.

PDAM Kabupaten Gresik
Images by Gentang

Air adalah salah satu sumber daya nasional dan merupakan kebutuhan pokok bagi seluruh anggota masyarakat. Kebutuhan tersebut yang diantaranya adalah kebutuhan akan air minum. Sesuai dengan ketentuan dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2004 tentang Sumber Daya Air. Bahwa diamanatkan bahwa pengembangan sistim penyediaan air minum merupakan tanggung jawab Pemerintah dan Pemerintah Daerah. Sistem tersebut diselenggarakan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Dengan menjamin standar kebutuhan pokok air minum bagi masyarakat yang memenuhi syarat kualitas, kuantitas dan kontinuitas.

Demikian pula dalam Undang-undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah. Pelayanan air minum kepada masyarakat merupakan urusan wajib yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Kabupaten dan Kota. Kebijakan pelaksanaannya dilaksanakan oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), sehingga Pemerintah Kabupaten dan Kota. Pemerintah sebagai regulator dalam penyediaan kebutuhan air minum kepada masyarakat sedang PDAM adalah selaku operator.

PDAM kabupaten Gresik selaku operator dengan misi utama menyediakan pelayanan air minum kepada masyarakat yang memenuhi syarat kualitas. Kuantitas dan kontinuitas sesuai dengan standar kesehatan yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan RI, yaitu Kep No. 492/MENKES/PER/IV/2010,Tanggal 19 April 2010 Tentang persyaratan kualitas air minum Yang harus dikelola dengan baik sesuai prinsip-prinsip ekonomi perusahaan dan good corporate governance agar dapat menghasilkan tingkat keuntungan yang mencukupi guna menjaga kesinambungan dan secara terus-menerus meningkatkan kuantitas, kualitas dan kontinuitas pelayanan kepada masyarakat, dengan tetap memperhatikan fungsi sosial.

Sebagai perusahaan yang mengabdi kepada masyarakat, PDAM Gresik juga memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat. Bentuk pelayanan tersebut berupa kerjasama PDAM Gresik dengan PPOB Griya Bayar Bank BTN. Griya Bayar adalah perusahaan penyelenggara dan pengelola tagihan PDAM, Listrik, Finance, Penjualan Tiket Pesawat, tagihan internet indihome, telkom PSTN, Pulsa dan masih banyak lagi. Anda berminat gabung dengan PPOB bank BTN? Silahkan klik http://griyabayar.net