pdam kota cilacap

Melayani Pembayaran Tagihan PDAM Kabupaten Cilacap

PDAM Kabupaten Cilacap

PDAM Kabupaten Cilacap awalnya didirikan Pada tahun 1975 oleh pemerintah Indonesia bekerja sama dengan Scott & Furphy Eng. Pty Australia. Kemudian pada tahun 1983 Dibentuk BPAM (Badan Pengelola Air Minum) melalui KEPMEN PU NO. 45/KPTS/CK/1983 dan pada tahun 1985 Produksi air Kesugihan dengan kapasitas 200 liter/detik diresmikan oleh Menteri PU. Selama 3 (tiga) tahun melalui PERDA NO. 10 TH. 1989 BPAM resmi berganti nama menjadi PDAM. Dan pada tanggal 17 Februari 1992 Penyerahan asset secara penuh dari Pemerintahan pusat untuk pengelolaan PDAM kepada Pemerintah Kabupaten Cilacap. Dalam perjalanan selama ini, akhirnya pada tahun 2013 PDAM Kabupaten Cilacap sesuai dengan ciri khas Kabupaten Cilacap, memberi nama perusahaan tersebut menjadi PDAM Tirta Wijaya.

PDAM Kabupaten Cilacap
Images by Agnes

Semua usaha dan upaya selama bertahun-bertahun dan dari beberapa generasi kami lakukan hanya utuk memenuhi kepuasan pelanggan. Perkembangan pelanggan dari tahun ke tahun mengalami peningkatan menjadi 59.514 pelanggan pada tahun 2012. Dari cakupan pelayanan adm sebesar 27,67%, PDAM Tirta wijaya telah melayani perkotaan sebesar 68,63% dan pedesaan 21,46%.

VISI

Terwujudnya Perusahaan Yang Maju dan Mandiri dengan Pelayanan Prima

MISI

  1. Meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan
  2. Memperluas cakupan pelayanan
  3. Menjadikan perusahaan yang maju berbasis teknologi
  4. Memberikan kontribusi pada pembangunan daerah
  5. Meningkatkan profesionalisme dan kesejahteraan karyawan

PDAM Kabupaten Cilacap Tirta Wijaya menggunakan sumber air baku yang berasal dari Sungai Serayu, Sungai Citanduy, Sungai Cijalu, dan Mata Air Pamijahan. Untuk pengembangan dan pelayanan kepada masyarakat PDAM Cilacap juga mengembangkan infrastruktur. Sebagai usaha untuk mendistribusikan air hasil produksi kepada seluruh pelanggan, PDAM Tirta Wijaya menggunakan sistem perpipaan yang pengalirannya menggunakan metode gravitasi dan pemompaan. Dengan metode gravitasi layanan dapat berjalan secara kontinu 24 jam. Namun untuk pemompaan tidak selalu dapat berjalan sepanjang hari, hal ini disebabkan antara lain untuk memperpanjang usia pompa juga penghematan penggunaan tenaga listrik.

PDAM Kabupaten Cilacap juga mengembangkan pelayanan untuk pembayaran tagihan rekening. Sejak tahun 2016 PDAM Cilacap bekerjasama dengan PPOB Griya Bayar Bank BTN untuk pelayanan tagihan kepada pelanggan. PPOB Griya Bayar Multi Biller juga memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk membuka usaha loket pembayaran online. Anda tertarik untuk mendaftar? silahkan klik petunjuk link berikut ini http://griyabayar.net