Situbondo Jawa Timur

PDAM Bondowoso Raih Penghargaan Nasional Top BUMD 2016

PDAM Kabupaten Bondowoso

PDAM Kabupaten Bondowoso berhasil meraih penghargaan nasional BUMD tahun 2016. Penghargaan tersebut diberikan kepada Bupati Bondowoso Drs. H. Amin Said Husni selaku Pembina PDAM tahun 2016. Selain itu penghargaan tersebut juga diberikan kepada Direktur PDAM Bondowoso Mulyadi, SP, MM selaku TOP CEO PDAM on the balance business & social 2016. Penyerahan penghargaan paling bergengsi itu berlangsung di Hall D, Jakarta International Expo, Kamis (5/5) malam.

PDAM Kabupaten Bondowoso
Images by Mono

Untuk penghargaan TOP Pembina BUMD ini diberikan kepada Kepala Daerah yaitu Bupati Bondowoso, Drs. H. Amin Said Husni yang telah berhasil meningkatkan kinerja dan meraih penghargaan TOP BUMD 2016. “Penghargaan ini diberikan dengan pertimbangan bahwa keberhasilan PDAM tentu saja tidak terlepas dari dukungan dan pembinaan Kepada Daerah, Selanjutnya TOP CEO diterima langsung oleh Direktur PDAM Bondowoso, Mulyadi, SP, MM,” kata Drs. H. Amin Said Husni.

Acara TOP BUMD ini diawali dengan opening seremoni 12 Tahun Indonesia Investment Week 2016 – Apkasi International TradeTrade and Investment. Penganugerahan TOP BUMD 2016 yang diadakan oleh majalah Business News Indonesia bekerjasama dengan APKASI (Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia) serta didukung oleh beberapa lembaga konsultan serta para pakar bisnis dan ekonomi, menyelenggarakan kegiatan penghargaan/ corporate rating “TOP BUMD 2016”.

Bersamaan dengan hal tersebut PDAM Kabupaten Bondowoso juga mengembangkan infrastruktur bidang ITnya. Kini Masyarakat bisa melakuakan pembayaran tagihan pemakaian air bersihnya di loket pembayaran PPOB BTN. PPOB Griya Bayar Bank BTN adalah perusahaan resmi mitra bank BTN yang bertanggung jawab mengelola dan penyelenggara bisnis loket pembayaran online multi biller. Saat ini POB BTN sudah mencapai sekitar 160 macam pembayaran online termasuk PPOB Kabupaten Bondowoso.

Dengan akses loket pembayaran online yang semakin banyak dan mudah dijangkau, maka masyarakat Bondowoso sudah bisa membayar dimana saja. Selama ada loket pembayaran PPOB Bank BTN maka masyarakat Kabupaten Bondowoso bisa melakukan pembayaran tagihan PDAM, Listrik PLN, Telephone, BPJS, Finance, Tiket Pesawat, kereta api, Pulsa Telphone dan masih banyak lagi biller biller lain.