Aceh Utara

Melayani Pembayaran Tagihan PDAM Aceh Utara

PDAM Aceh Utara

PDAM Aceh Utara Tirta Mon Pase saat ini sedang melakukan pengembangan-pengembangan infrastruktur jaringan perpipaan. hal ini dilakukan karena pendistribusian belum dirasakan secara merata oleh masyarakat Kabupaten Aceh Utara. Sebagian masyarakat di pelosok gampong masih mengkonsumsi air keruh atau air sumur.

PDAM aceh utara
Images by Ani

Seperti yang disampaikan oleh seorang warga Irman (35), warga Kecamatan Tanah Jambo Aye. Dia menyebut, sebagian gampong di kecamatan itu hingga saat ini masih belum dapat menikmati air bersih. Seperti di Gampong Lhok Beringen, Lhok Meurboe, Matang Tingoeh, Buket Padang, Matang Seuke Pulot, Lueng Tuha dan Gampong Pucok Alue.”Masih banyak gampong yang belum merasakan air bersih. Pipanya pun belum ada, kami melihat rata-rata di gampong kondisi air keruh dan tidak layak konsumsi,” ujarnya.

Namun demikian pihak PDAM Aceh Utara akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan pengembangan infrastruktur. Pengembangan tersebut guna optimalisasi pelayanan terhadap pelanggan. Seiring dengan perkembangan teknologi modern saat ini, PDAM Aceh Utara melakukan kerja sama dengan Bank BTN. Kerja sama dalam bentuk pengelolaan pembayaran tagihan pelanggan. Pelanggan kini sudah tidak perlu takut telat bayar atau kehilangan waktu hanya untuk antri membayar tagihan di loket PDAM setempat. Mereka sudah bisa melakukan pelunasan pembayaran di mana saja di loket pembayaran online PPOB Bank BTN. Kini warga Aceh Utara saat berkunjung ke Medan atau ke Jawa Mereka tetap bisa melunasi tagihan bulanan PDAM mereka. Bukan hanya tagihan PDAM, tapi juga listrik, pulsa telephon atau tagihan-tagihan cicilan motor atau mobil Mereka.

Ada banyak manfaat dalam kerja sama online banking tersebut. Bukan hanya pelanggan PDAM Aceh Utara saja yang merasa diuntungkan dengan semakin mudahnya mereka melakukan pelunasan tagihan. Tapi Mereka juga mempunyai kesempatan bisnis atau usaha loket permbayaran online. Mereka bisa juga membuka usaha bisnis pembayaran online multi biller griya bayar bank BTN. Tidak hanya pembayaran PDAM tapi Masyarakat bisa melayani pembayaran rekening listrik, pemnjualan pulsa token prabayar dan sebagainya.