Cara Install Aplikasi Mobile PPOB Griya Bayar

Cara Install Aplikasi Mobile PPOB Griya Bayar

Aplikasi Mobile PPOB Griya Bayar adalah salah satu protokol aplikasi pembayaran online PPOB Griya Bayar Bank BTN. Yaitu aplikasi yang kami kelola adalah Aplikasi PPOB Mobile Android. Aplikasi ini di install kedalam handphone / gadget Anda sebagai sarana antar muka untuk melakukan transaksi pembayaran multi biller secara online dan real time.

Aplikasi Mobile PPOB Griya Bayar ini biasanya banyak digunakan oleh para pencatat meter PLN keliling. Mereka sambil mengemban tugas pencatatan KWH meter dari perusahaan vendor PT PLN masing-masing. Sekalian keliling menawarkan jasa pelunasan pembayaran tagihan rekening listrik pelanggan door to door yang mereka datangi setiap hari. Dan tak jarang ini adalah suatu bisnis sampingan yang meghasilkan banyak pemasukan guna menompang ekonomi keluarga.

Berikut ini adalah cara install Aplikasi Mobile PPOB Griya Bayar

Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Buka layar utama handphone android Anda seperti pada gambar di bawah ini.
Aplikasi Mobile PPOB Griya Bayar
Images by Adi
  • Kemudian sentuh icon googleplay pada layar gadget Anda, tunggu hingga tampulan baru seperti pada gambar dibawah ini.
Aplikasi Mobile PPOB Griya Bayar
Images by Adi
  • Ketik “Griyabayar” pada kolom search atau cari, kemudian akan muncul beberapa aplikasi yang mirip dengan aplikasi griyabayar seperti dibawah ini.
Aplikasi Mobile PPOB Griya Bayar
Images by Adi
  • Setelah muncul beberapa aplikasi yang mirip griyabayar, maka pilihlah aplikasi dengan ciri-ciri seperti pada garis kotak warna merah,
  • Jika sudah silahkan sentuh icon tersebut, kemudian akan tampil seperti pada gambar dibawah ini.
Aplikasi Mobile PPOB Griya Bayar
Images by Adi
Aplikasi Mobile PPOB Griya Bayar
Image by Adi
  • Setelah muncul seperti gambar diatas silahkan sentuh install, kemudian muncul dialog silahkan sentuh accept, setelah itu tunggu proses download aplikasi serta installasi berjalan hingga selesai.

  • Proses akan berlangsung selama kurang lebih antara 30 Detik hingga 3 menit, semua tergantung dari koneksi internet dan spesifikasi gadget yang digunakan.

  • Jika sudah sampai pada tampilan seperti pada gambar diatas ini, maka proses install aplikasi pembayaran online PPOB Griya Bayar sudah selesai. Silahkan coba melihat hasil installasi pada lembar halaman depan gadget Anda akan ada penambahan icon PPOB Griya Bayar baru seperti pada gambar berikut ini.

Selamat mencoba.