Jember

Melayani Pembayaran Tagihan PDAM Jember

PDAM Jember Jawa Timur

PDAM Jember Jawa Timur didirikan berdasarkan PERDA No. 4 tahun 1975. Kemudian peraturan daerah tersebut disempurnakan dengan PERDA No. 27 Tahun 1992. Sebagai perusahaan milik daerah yang bertugas dan bertanggung jawab mengelola serta mendistribusikan air bersih untuk masyarakat sekitar Jember. PDAM Jember yang dikelola oleh PEMDA diharapkan bisa menambah penghasilan daerah. Penghasilan tersebut  akan digunakan untuk pembangunan daerah. Khusunya pembangunan ekonomi daerah dan nasional pada umumnya. Selain itu tentunya bertujuan untuk memakmurkan masyarakat berdasarkan Pancasila.

 

PDAM Jember
Images by Gentang

Visi Misi Pdam Jember

VISI   :

  • Terwujudnya Layanan Air Minum yang berkualitas, handal, berkeadilan dan berkelanjutan menuju masyarakat Kabupaten Jember yang Sehat dan Produktif.

MISI  :

  • Mengembangkan cakupan pelayanan air bersih dengan meningkatkan sarana dan prasarana infrastruktur air minum sesuai kaidah teknis dan inovasi teknologi yang berkelanjutan.
  • Meningkatkan kapasitas kelembagaan SDM dan standar pelayanan.
  • Memenuhi kebutuhan air baku dalam pengembangan SDM dan standar pelayanan.
  • Meningkatkan peran pemberdayaan masyarakat sebagai mitra pengelolaan pengembangan PDAM sebagai salah satu sarana ketahanan pangan dan kesehatan dasar.
  • Menambah daya saing Kabupaten Jember melalui layanan air minum untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah.

Sumber Air Baku PDAM Jember

PDAM Jember mengoperasikan 37 unit produksi, terdiri dari :

  1. Sumber Mata Air                                            8  unit
  2. Mata Air Pompa (MAP)                                  3  unit
  3. Water Treatment Process (WTP)                    4  unit
  4. Sumur Bor                                                      22  unit

PDAM Jember tidak henti-hentinya melakukan perkembangan pembangunan infrastruktur perpipaan pendistribusian air bersih ke pelanggan. Bahkan secara teknologi perusahaan air minum daerah Jember juga mengembangkan infrastruktur komputer. Sekarang warga pelanggan PDAM kota Jember bisa melunasi tagihan bulanan pemakaian air bersih Mereka di mana saja ke loket pembayaran online di seluruh Indonesia.

Loket-loket pembayaran online yang berdiri dibawah naungan PPOB Griyabayar Bank BTN dengan senang hati melakukan kerjasama dengan PDAM kota Jember untuk melayani masyarakat melakukan pelunasan pembayaran secara online tagihan PDAM Mereka.

Salah satu feature pelunasan pembayaran tagihan PDAM Jember adalah salah satu wujud komitment PPOB Griya Bayar untuk menjadi vendor PPOB terbaik dan terlengkap.